Arti Warna Cat Ruang Menurut Feng Shui


Menurut Feng Shui, warna cat dari satu ruang yang ada pada rumah atau satu bangunan bukan sekedar punya peranan estetika. Dampak psikologis serta arti tertentu dipunyai oleh semasing warna. Arti itu dipandang sangat penting, hingga penentuan warna tidak bisa dikerjakan dengan asal-asalan. Kesetimbangan Yin dan Yang atau saluran chi di rumah akan dikuasai beberapa warna itu. Mengenai arti warna cat ruang menurut Feng Shui salah satunya ialah:

Warna putih

Putih adalah warna yang punya makna kepolosan dan kemurnian. Warna ini jadi lambang dari suatu hal yang bersih, fresh, permulaan dan kebebasan. Menurut Feng Shui warna tempat tinggal, warna putih akan baik bila dipakai di ruangan enjoy, ruangan keluarga serta dapur. Tapi warna ini tidak baik bila diterapkan pada ruangan makan atau kamar tidur beberapa anak.

Warna merah

Dalam filsafat timur, warna merah adalah satu diantara yang sangat penting dari banyaknya warna cat ruang menurut Feng Shui. Warna ini sebagai wakil komponen api dan jadi lambang dari peruntungan. Cat dengan warna merah bisa dipakai jadi aksen di sejumlah pojok ruang. Tapi untuk kamar tidur, pemakaian cat ini harus sedikit waspada, sebab bisa tingkatkan kekhawatiran.

Warna biru

Biru jadi warna yang bisa jadi keseimbangan warna merah. Warna biru yang sebagai wakil laut serta langit adalah lambang dari kedamaian, ketenangan dan kebenaran. Warna ini diakui dapat tingkatkan kreativitas serta semangat belajar anak. Kamar tidur, ruangan belajar, ruangan therapy dan ruangan meditasi akan baik bila dicat dengan warna biru.

Warna oranye

Keceriaan, keceriaan dan komunikasi yang akrab jadi ciri-ciri dari warna oranye. Warna ini dapat tingkatkan hasrat serta semangat beberapa anak yang akan pergi sekolah. Hingga warna ini sesuai Feng Shui kamar tidur yang baik untuk anak. Satu koridor, lorong atau ruangan makan akan punya daya yang lebih positif bila memakai warna oranye.

Warna hijau

Kemurnian, kesehatan, keasrian, kesuburan serta keselarasan bisa dirasa pada ruang yang punya cat berwarna hijau. Warna ini dapat mendatangkan kesegaran sekaligus juga keteduhan buat orang di sekelilingnya. Daya yang dibawa dapat memperhatikan kesehatan yang tinggal di rumah. Karenanya warna ini akan pas bila diterapkan di dapur, ruangan bermain atau ruangan keluarga.
Referensi Blog :
Tidak hanya ke lima warna di atas, ada warna hitam. Warna ini jadi lambang dari kekosongan. Diluar itu hitam punya arti rahasia, misterius serta protektif. Hingga hitam jadi satu diantara warna yang kurang baik untuk satu ruang di rumah. Warna cat ruang menurut Feng Shui memang punya maknanya semasing, yang bila diterapkan dengan pas bisa memberi dampak positif buat yang tinggal di rumah.

20.55 - tanpa komentar